SMILE

Hi… apa kabar ? masih setia ya baca artikel saya ?

kali ini saya ingin membahas tentang senyum nih kawan. Sebelumnya kita definisikan arti senyum dulu….

Senyum adalah gerakan bibir ke kanan dan ke kiri kurang lebih 2 cm, nah kira kira itu menurut saya. Gerakan yang satu ini sangat mudah dilakukan tanpa memerlukan tenaga dan biaya…wkwk..dan banyak berjuta manfaat, tidak hanya dalam hal kesehatan tapi juga dalam lingkup sosial kita.

Senyum juga memancarkan aura positif apabila dilihat….oleh karena itu banyak orang yg pertama kali berkenalan hal yg pertama dilakukan adalah senyum. Bayangkan jika kita berkenalan dengan seseorang yg berwajah dingin tanpa senyum 1 cm pun tidak… apa yg akan terlintas di pikiran kita ? Pasti orang itu gk asiik…..dan sebagainya… iya kan ?

Nah mulai sekarang coba deh senyumin orang sekitar, apa yg bakal kita terima….. yg pasti bukan sebuah pukulan kan….. yg kita terima adalah senyum balik !! Dan karena kita suka senyum akan memancarkan aura positif… itu juga akan berkelanjutan menuju kesehatan kita…. subhanallah !!

Menurut penelitian, orang yg banyak senyum akan lebih terlihat muda daripada dengan orang yang sedikit senyum… mau bukti…? Coba aja ….!!

tmp_15532-16-08-08-22-50-03-515_deco485341589

( udah bagus belum senyum tunjuk gigi ku haha ? )

Tapi tempatkan senyum pada tempatnya juga dan harus tau aturannya…. kan kalo senyum mulu gk berhenti2 kan repot disangka orang gila nanti hehe…..

Rasulullah pun terkenal dengan senyumannya… karena beliau murah senyum…dan dengan senyum beliau mengendalikan manusia… gk percaya ? Simak ya hadits ini baik baik.

Rasulullah bersabda :
” janganlah kalian mengendalikan manusia dengan hartamu, tetapi kendalikanlah manusia dengan akhlak yang baik dan wajah yg ceria “

Nah udah tau kan rahasia beliau ngendaliin manusia…? Itu dia, wajah yg ceria salah satunya…wajah yg ceria dapat diartikan senyuman… bukannya kita terlihat ceria apabila tersenyum ??

Ok mulai sekarang banyakin senyum ya….! Gk usah peduli gimana perasaan kita… yang penting…..keep smile !

By Afiah febriyanti gominam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s