GIVING IS MY LIFE STYLE…

Sebelumnya gw mau ngutip pernyataan yg populer ini

” sedekah itu gk akan buat loe miskin apalagi sampai kelaparan, tapi malah membuat loe tajir dan makin tajir ”

Dan ada pula janji Allah yang janjinya tidak pernah ingkar, berikut Allah berfirman… hayati ya !

” barang siapa meminjami Allah dgn pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan ganti kepadanya yang banyak….”
( QS. Albaqarah : 245 )

Subhanallah itu langsung loh dari Allah lewat wahyu Nya…ngomong2 tentang keajaiban sedekah gw pernah ngalamin tentang hasil miracle sedekah gw…mau denger cerita gw…? Simak baik baik yaaa….

Waktu itu, pas gw mau pulang dari program pendadaran ( semacam KKN ) di desa cibeureum Bogor… dimana gw tinggal serumah dengan salah satu keluarga yg dibilang kehidupannya kurang layak dan mempunyai dua anak cewek yg masih kecil2… disana gw ikut program itu selama 3 hari dan menginap di keluarga itu pun 3 hari juga. Sebagai ucapan terima kasih, gw berniat mau ngasih dua anak keluarga itu duit… yaa buat mereka sekedar jajan aja… dan asal loe tau… duit gw waktu itu tinggal Rp.30.000.

” kasih kagak ya….? Kalo gw kasih duit gw habis…. ! ” gumam gw

Alhasil setelah perang batin gw pertimbangkan cuma mau ngasih Rp.10.000 aja….terus gw udah sisihin tuh uang dari dompet gw…. tp yang jadi masalah…. tuh anak pada kemana ya….akhirnya dengan agak kecewa gara2 gk sempet ngasih karna keburu rombongan gw pergi duluan…jadinya…..? Gw gak jadi ngasihlah……nyesel sih, padahal kan udah gw niatin…

Gak lama kemudian gw nyampe di pesantren ( gw kan anak pesantrenan hehe… dan program pendadaran adalah program pesantren gw ) tiba tiba…. pas gw turun dari mobil…. saudara gw ngejenguk, gak lama kemudian… “nih buat kamu ..”

saudara gw ngasih uang Rp. 100.000…. ya Allah…. ini baru niat lho, belum ngasih. Gw jadi inget matematika sedekah
10.000×10 = 100.000…. 10 kali lipat…. subhanallah bener2 pas….!

Tertarik buat sedekah….? Jadikan sedekah sebagai gaya hidup loe….!

Salam…..

By Afiah febriyanti gominam

Leave a Reply

