IKAN SALMON

IKAN SALMON

Anda tau ikan salmon yang disajikan pada masakan jepang ? Terlihat segar, fresh, dan tentunya dagingnya pun sangat enak untuk dimakan.

tmp_21729-images-1689088720

Tentu saja ikan salmon yang dihidangkan pun bukan ikan yang sudah lama didiamkan dalam freezer atau diawetkan, tetapi ikan yang masih hidup lalu dimasak. ( makanya masih fresh bgt ).

Nah, bagaimana para nelayan jepang menyiasati agar ikan salmon tangkapannya masih tetap hidup walaupun dalam berhari hari bukan pada habitatnya, dan asal anda tau..habitat ikan salmon berada di dalam air laut yang gerakannya cepat dan tidak tenang airnya.

Rahasia para nelayan jepang agar ikan salmon tangkapannya tetap hidup adalah menempatkannya di kolam besar yang diisi oleh satu atau dua ikan hiu. Kenapa harus ada ikan hiu ?.

tmp_21729-images(2)485341589

Dimana ikan hiu akan mengejar ngejar ikan salmon dan menjadikan air di kolam itu bergerak seolah olah seperti habitat aslinya di laut. Si ikan salmon bukannya mati tapi tetap hidup karna terus bergerak menghindari kejaran ikan hiu.

Nah, apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah ikan salmon ini ?

Kita anggap ikan salmon adalah diri kita sendiri, ikan hiu adalah masalah. Dengan adanya masalah lah kita terus bergerak, dan bergerak membuat kita hidup. Jangan anggap masalah sebagai hal yang negatif justru itu memacu kita untuk terus hidup. Di dunia ini tak selamanya diisi dengan kesenangan , senda gurau..tetapi pasti ada masalah.

( Disimak pas dengerin ceramahnya Ustadz Shobri. Masih inget bgt sama kata kata ini, apalagi waktu itu aku lagi galau bgt, eh pas denger ceramah ini jadi kurang galaunya wkwk )

Like&share yaa

Semoga bermanfaat, Amiiinn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s