Surat Muthi untuk Gomie

Image result for gambar surat

 

Malang, 14 Februari 2016

Dear My BFF (y)
Afiah Febrianti
Malaysia

Assalamualaikum
Hai kamu
Iya kamu
Kamu Afiah Febrianti Gominam
Kamu sahabatku
Klise banget emang kalau nanyain kabar. Sounds lame. And lame doesnt suit you well ha ha.
Nanya apa dong kalo gitu? As opening.. okey, how are you? Wkwk
Aku tau itu sama aja. Tapi itu yang paling ingin kudengar darimu. Bahwa kau baik-baik saja disana. Bahwa kau tidak sedang selimutan dengan kompres di jidatmu. Bahwa kau sedang menikmati hidupmu, tanpaku lagi
Ini hari apa? Itu juga pertanyaan klise sih ha ha
Selamat ulang tahun. Ngucapin dulu deh, takutnya nanti udah bahas kemana-mana jadi lupa inti dari surat ini. InsyaAllah kamu selalu ada di doaku kok, dont worry. Semoga berkah umurnya ya, selalu sehat, rezekinya ga kaya jakarta yang macet, keluarganya sehat semua, dikuatkan sama semua ujianNya, dan terakhir. Semoga kamu selalu dalam dekapan Allah swt., jangan jauh-jauh dari Allah ya
Sekarang udah boleh dong melenceng kemana-mana? ha ha
Gimana kerjaannya? Duh mut, plis deh pertanyaannya klise semua! Ha ha maaf deh, aku Cuma pingin kamu cerita panjang lebar kali tinggi kayak dulu. Dulu. Terlalu banyak kenangan, ntar baper lagi:p Tapi iya, aku pingin kamu cerita, aku pingin merasakan nostalgia nya mendengarkanmu bercerita, aku mau membayangkan muka berseri-seri mu ketika kamu menuangkan semuanya, aku mau mengamati ekspresi aneh mu yang terkadang timbul di tengah-tengah cerita, aku mau tau kehidupanmu yang sekarang, aku mau tau apakah kamu masih mau berbagi ceritamu denganku
Aku kangen kamu! Ini puncak klisenya kayaknya ha ha
Kamu juga pasti geli baca “aku kamu” an ha ha, tapi aku gatau kamu disana pake bahasa apa, kayak gimana. Karena aku warga Indonesia yang baik, jadinya aku pake “aku kamu” aja ya kayak kamu sama zee ha ha. Iya, I miss you. Too much. Mengingatmu itu bikin jatuh. Jatuh ke suatu lubang. Yang aku tau kalau aku udah masuk situ bakalan susah untuk keluarnya. Aku boleh gali lubang itu lebih dalem, tapi kita gatau, apa yang bakal keluar dari situ? Semburan air yang akan bawa aku ke atas lagi dan berhasil keluar atau aku justru nemuin harta karun yang berkilauan dan bikin aku gamau keluar dari situ? Aku berharap aku nemu harta karun. Walaupun nantinya bakal ada semburan air, aku tau aku bakal terus berusaha nyari harta karun itu sampai ketemu. Aku gaakan mau kehilangan harta karun itu. Yaitu mengingatmu. Kenangan bersamamu. Boleh aku minta kamu percaya kalau kenangan itu masih ada dan gaakan pernah aku hapus? Kecuali ya kalau aku amnesia kayak di sinetron-sinetron ha ha. Iya bener, kamu tenang aja. Nah pertanyaannya, maukah kamu juga jangan menghapus itu? “Kenangan bersamamu.. takkan ku lupa walau badai datang melanda, walau bercerai, jasad dan nyawa..” that lyric is soo deep. And I hope I can do it. And I will do it.
Aaah, i feel like crying
Beberapa episode itu mulai bermain di benakku. Tidakkah kau rindu? Aku begitu merindukanmu, sahabatku. Aku selalu mendoakanmu, aku berharap hari-harimu selalu dipenuhi dengan senyuman. Karena dulu aku pun sempat menjadi alasanmu untuk tersenyum, begitupun sebaliknya. Kita telah melewati banyak hal bersama-sama. Apalah yang bisa kulakukan sekarang, akan kulakukan sebisaku, yaitu mendoakanmu. Jangan ragu untuk menegurku! Maafkan aku juga yang belakangan ini sibuk. Akan sangat sulit untuk menemukan waktu ketika kita sama-sama luang. Tapi janganlah pernah sungkan terhadapku. Tegurlah jika aku salah, sapalah ketika kau melihatku, ceritakan pengalaman-pengalaman barumu, aku selalu menunggu ceritamu. Tersenyumlah, karena hanya senyummu yang bisa membuatku tersenyum juga
Apakah kamu masih menjadi seorang pemimpi? Ah, siapapun kamu sekarang, satu hal yang aku tahu. Kamu tetaplah sahabatku, Gomi.
Regards, salam hangat manis peluk (?)
Wassalamualaikum
Your BFF (Y)

Note : Baca ini gomie ketawa sambil nangis tau… sedih banget yaa hehe kapan kita bisa dipertemukan lagi kawan ?

Leave a Reply

