Surat Muthi untuk Gomie

Image result for gambar surat

 

Malang, 14 Februari 2016

Dear My BFF (y)
Afiah Febrianti
Malaysia

Assalamualaikum
Hai kamu
Iya kamu
Kamu Afiah Febrianti Gominam
Kamu sahabatku
Klise banget emang kalau nanyain kabar. Sounds lame. And lame doesnt suit you well ha ha.
Nanya apa dong kalo gitu? As opening.. okey, how are you? Wkwk
Aku tau itu sama aja. Tapi itu yang paling ingin kudengar darimu. Bahwa kau baik-baik saja disana. Bahwa kau tidak sedang selimutan dengan kompres di jidatmu. Bahwa kau sedang menikmati hidupmu, tanpaku lagi
Ini hari apa? Itu juga pertanyaan klise sih ha ha
Selamat ulang tahun. Ngucapin dulu deh, takutnya nanti udah bahas kemana-mana jadi lupa inti dari surat ini. InsyaAllah kamu selalu ada di doaku kok, dont worry. Semoga berkah umurnya ya, selalu sehat, rezekinya ga kaya jakarta yang macet, keluarganya sehat semua, dikuatkan sama semua ujianNya, dan terakhir. Semoga kamu selalu dalam dekapan Allah swt., jangan jauh-jauh dari Allah ya
Sekarang udah boleh dong melenceng kemana-mana? ha ha
Gimana kerjaannya? Duh mut, plis deh pertanyaannya klise semua! Ha ha maaf deh, aku Cuma pingin kamu cerita panjang lebar kali tinggi kayak dulu. Dulu. Terlalu banyak kenangan, ntar baper lagi:p Tapi iya, aku pingin kamu cerita, aku pingin merasakan nostalgia nya mendengarkanmu bercerita, aku mau membayangkan muka berseri-seri mu ketika kamu menuangkan semuanya, aku mau mengamati ekspresi aneh mu yang terkadang timbul di tengah-tengah cerita, aku mau tau kehidupanmu yang sekarang, aku mau tau apakah kamu masih mau berbagi ceritamu denganku
Aku kangen kamu! Ini puncak klisenya kayaknya ha ha
Kamu juga pasti geli baca “aku kamu” an ha ha, tapi aku gatau kamu disana pake bahasa apa, kayak gimana. Karena aku warga Indonesia yang baik, jadinya aku pake “aku kamu” aja ya kayak kamu sama zee ha ha. Iya, I miss you. Too much. Mengingatmu itu bikin jatuh. Jatuh ke suatu lubang. Yang aku tau kalau aku udah masuk situ bakalan susah untuk keluarnya. Aku boleh gali lubang itu lebih dalem, tapi kita gatau, apa yang bakal keluar dari situ? Semburan air yang akan bawa aku ke atas lagi dan berhasil keluar atau aku justru nemuin harta karun yang berkilauan dan bikin aku gamau keluar dari situ? Aku berharap aku nemu harta karun. Walaupun nantinya bakal ada semburan air, aku tau aku bakal terus berusaha nyari harta karun itu sampai ketemu. Aku gaakan mau kehilangan harta karun itu. Yaitu mengingatmu. Kenangan bersamamu. Boleh aku minta kamu percaya kalau kenangan itu masih ada dan gaakan pernah aku hapus? Kecuali ya kalau aku amnesia kayak di sinetron-sinetron ha ha. Iya bener, kamu tenang aja. Nah pertanyaannya, maukah kamu juga jangan menghapus itu? “Kenangan bersamamu.. takkan ku lupa walau badai datang melanda, walau bercerai, jasad dan nyawa..” that lyric is soo deep. And I hope I can do it. And I will do it.
Aaah, i feel like crying
Beberapa episode itu mulai bermain di benakku. Tidakkah kau rindu? Aku begitu merindukanmu, sahabatku. Aku selalu mendoakanmu, aku berharap hari-harimu selalu dipenuhi dengan senyuman. Karena dulu aku pun sempat menjadi alasanmu untuk tersenyum, begitupun sebaliknya. Kita telah melewati banyak hal bersama-sama. Apalah yang bisa kulakukan sekarang, akan kulakukan sebisaku, yaitu mendoakanmu. Jangan ragu untuk menegurku! Maafkan aku juga yang belakangan ini sibuk. Akan sangat sulit untuk menemukan waktu ketika kita sama-sama luang. Tapi janganlah pernah sungkan terhadapku. Tegurlah jika aku salah, sapalah ketika kau melihatku, ceritakan pengalaman-pengalaman barumu, aku selalu menunggu ceritamu. Tersenyumlah, karena hanya senyummu yang bisa membuatku tersenyum juga
Apakah kamu masih menjadi seorang pemimpi? Ah, siapapun kamu sekarang, satu hal yang aku tahu. Kamu tetaplah sahabatku, Gomi.
Regards, salam hangat manis peluk (?)
Wassalamualaikum
Your BFF (Y)

Note : Baca ini gomie ketawa sambil nangis tau… sedih banget yaa hehe kapan kita bisa dipertemukan lagi kawan ?

IKAN SALMON

IKAN SALMON

Anda tau ikan salmon yang disajikan pada masakan jepang ? Terlihat segar, fresh, dan tentunya dagingnya pun sangat enak untuk dimakan.

tmp_21729-images-1689088720

Tentu saja ikan salmon yang dihidangkan pun bukan ikan yang sudah lama didiamkan dalam freezer atau diawetkan, tetapi ikan yang masih hidup lalu dimasak. ( makanya masih fresh bgt ).

Nah, bagaimana para nelayan jepang menyiasati agar ikan salmon tangkapannya masih tetap hidup walaupun dalam berhari hari bukan pada habitatnya, dan asal anda tau..habitat ikan salmon berada di dalam air laut yang gerakannya cepat dan tidak tenang airnya.

Rahasia para nelayan jepang agar ikan salmon tangkapannya tetap hidup adalah menempatkannya di kolam besar yang diisi oleh satu atau dua ikan hiu. Kenapa harus ada ikan hiu ?.

tmp_21729-images(2)485341589

Dimana ikan hiu akan mengejar ngejar ikan salmon dan menjadikan air di kolam itu bergerak seolah olah seperti habitat aslinya di laut. Si ikan salmon bukannya mati tapi tetap hidup karna terus bergerak menghindari kejaran ikan hiu.

Nah, apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah ikan salmon ini ?

Kita anggap ikan salmon adalah diri kita sendiri, ikan hiu adalah masalah. Dengan adanya masalah lah kita terus bergerak, dan bergerak membuat kita hidup. Jangan anggap masalah sebagai hal yang negatif justru itu memacu kita untuk terus hidup. Di dunia ini tak selamanya diisi dengan kesenangan , senda gurau..tetapi pasti ada masalah.

( Disimak pas dengerin ceramahnya Ustadz Shobri. Masih inget bgt sama kata kata ini, apalagi waktu itu aku lagi galau bgt, eh pas denger ceramah ini jadi kurang galaunya wkwk )

Like&share yaa

Semoga bermanfaat, Amiiinn

BAGIAN OTAK YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEBOHONGAN

BAGIAN OTAK YANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS KEBOHONGAN !

Tahukah anda ?

Selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.

Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta.

Kesimpulan ini, sebenarnya tergolong sangat telat jika dibandingkan dengan apa yang sudah diisyaratkan oleh Allah swt. dalam firman-Nya dalam Alquran. Bagian otak tersebut disebut Alquran dengan nama ‘nashiyah’ atau ubun-ubun.

Yang mengagumkan adalah bahwa Al-Quran sejak berabad-abad yang lalu telah berbicara tentang fungsi ubun-ubun ini ketika membicarakan Abu Jahl:

Allah swt. berfirman dalam Surah Al-‘Alaq ayat 15 dan 16.

كَلَّا لَئِنْ لَمْ يَنْتَهِ لَنَسْفَعَنْ بِالنَّاصِيَةِ * نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ

“Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

[1] Maksudnya: memasukkannya ke dalam neraka dengan menarik kepalanya.

Al-Quran memberikan sifat كاذبة خاطئة (mendustakan lagi durhaka). Kenyataan seperti inilah yang ditemukan para ilmuwan pada masa sekarang ini dengan menggunakan pemindaian resonansi magnetik.

Maha Suci Allah Yang telah menyatakan fakta ini yang menunjukkan kemukjizatan Al-Quran yang baru ditemukan pada masa sekarang ini.

Semoga bermanfaat ya kawann !

Like&share

Dari berbagai sumber

Doaku Malam Ini

Ya Allah, ini lah aku hambamu yang paling lemah dihadapanmu…bersimpuh aku tunduk malam ini memanjat doa kepada yang Maha Raja dari segala Raja.
Ya Allah, tiada Rabb selain mu…LAILAHAILLALLAH, yang Mempunyai, dan menguasai segalanya. Ampuni segala kesalahanku, dari hal yang terlihat kecil sampai yang besar dan tak terkira,…dan ampuni segala kesalahan orang tuaku yang terkasih , keluarga ku yang dicintai, guru guruku, teman temanku… dan kaum muslimin dan muslimat dari awal zaman hingga akhir zaman. AMIIN

Ya Rabb, Engkaulah yang memiliki segala jiwa dan raga, sehatkanlah ragaku..tenangkanlah pikiranku, damaikanlah jiwaku agar aku bisa melakukan hal yang terbaik yang dapat aku capai.

Ya Rabb, jadikanlah hamba seorang pribadi yang indah akhlaknya di matamu dan dimata orang lain, teguhkanlah imanku, jadikan aku seorang yang taat menjalani perintahmu dan jauhkanlah aku dari segala hal yang berbau maksiat, orang jahat, kawan yang berniat tidak baik, dan jadikanlah aku sebagai orang yang dicintai karena pribadinya, sopan santunnya, dan akhlaknya…….

Ya Rabb, Engkaulah Dzat yang mengatur segala Rizki hamba hambanya , elokkanlah keuanganku, agar aku bisa menyejahterakan kedua orang tuaku dan seluruh keluargaku,..dan.jadikanlah aku sebagai orang yang ahli dalam sedekah, berbagi dengan sesama.

Amiinnnn

Inspirasi

Inspirasi –
KETIKA BOB SADINO ( PENGUSAHA ) DISANGKA TUKANG SAMPAH DI TAMAN GEDUNG KANTOR MILIKNYA

Ini merupakan kisah nyata yang dialami Bob Sadino yang dikira tukang sampah oleh seorang wanita yang sedang duduk-duduk di taman pribadi yang terletak di gedung perkantoran miliknya.

Kita semua tau bahwa Bob Sadino adalah orang yang berpenampilan sangat sederhana dan terkenal dengan ciri khasnya yang selalu mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek, bahkan ketika bertemu dengan presiden maupun pejabat negara sekalipun.

Berikut ini kisah nyata Bob Sadino yang sangat menginspirasi.

Kisahnya

Suatu pagi, terlihat seorang wanita berpenampilan menarik berusia 40an membawa anaknya memasuki area perkantoran sebuah perusahaan terkenal.

Karena masih sepi, mereka pun duduk di taman samping gedung untuk sarapan sambil menikmati hamparan hijau nan asri.

Selesai makan, si wanita membuang sembarangan tisu bekas pakai.

Tidak jauh dari situ, ada seorang kakek tua berpakaian sederhana memegang gunting untuk memotong ranting. Si kakek itu menghampiri dan memungut sampah tisu itu, membuangnya ke tempat sampah.

Beberapa waktu kemudian, kembali wanita itu membuang lagi tanpa rasa sungkan, kakek itu pun dengan sabar memungut dan membuangnya ke tempat sampah.

Sambil menunjuk ke arah sang kakek, si wanita itu lantang berkata ke anaknya,”Nak, kamu lihat kan, jika tidak sekolah dengan benar, nanti masa depan kamu cuma seperti kakek itu, kerjanya mungutin dan buang sampah! Kotor, kasar, dan rendah seperti dia, Jelas, ya?”

Si kakek meletakkan gunting dan menyapa ke wanita itu, “Permisi, ini taman pribadi, bagaimana Anda bisa masuk kesini ?” Wanita itu dengan sombong menjawab, “Aku adalah calon manager yang dipanggil oleh perusahaan ini.”

Gedung kantoran mewah di Jakarta

Di waktu yang bersamaan, seorang pria dengan sangat sopan dan hormat menghampiri sambil berkata, ”Pak Presdir, hanya mau mengingatkan saja, rapat sebentar lagi akan segera dimulai.”

Sang kakek mengangguk, lalu sambil mengarahkan matanya ke wanita itu, dia berkata tegas, “Manager, tolong untuk wanita ini, saya usulkan tidak cocok untuk mengisi posisi apa pun di perusahaan ini.”

Sambil melirik ke arah si wanita, si manager menjawab cepat, “Baik Pak Presdir, kami segera atur sesuai perintah Bapak.”

Setelah itu, sambil berjongkok, sang kakek mengulurkan tangan membelai kepala si anak, “Nak, di dunia ini, yang penting adalah belajar untuk menghormati orang lain, siapa pun dia, entah direktur atau tukang sampah”.

Si Wanita tertunduk malu, tanpa berani memandang si kakek. Kakek itu adalah Bob Sadino, yang kedudukannya adalah Presiden Direktur di perusahaan tersebut.

Image result for bob sadino

( mengenang Alm. Bob sadino )

Pelajaran penting dari cerita ini

Hargailah setiap orang yang anda temui, walaupun penampilan mereka biasa-biasa saja. Penampilan seseorang belum tentu (bahkan seringkali) menggambarkan kedudukan sosialnya.

Jangan pernah menghina orang yang kondisi keuangannya di bawah anda, karena suatu saat orang tersebut bisa saja berada di atas anda. Setiap orang layak untuk dihargai, terlepas dari kedudukan, suku, agama dan kondisi keuangannya.

Semoga postingan ini bisa menginspirasi anda menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Sumber: teenagerpost dan berbagai sumber

LELAKI ITU…

.:: LELAKI ITU ::..

Suka menyimpan berbagai masalah di dalam hati.

Lelaki lebih memilih bermain dengan pikirannya.

Diam adalah cara lelaki untuk meraba jalan
keluar suatu masalah.

Masalah yang datang menerjang adalah makanan sehari-hari yang kudu,musti,harus dan wajib di taklukkan,diendapkan dalam sikap kedewasaannya dan di uraikan dengan kemampuan nalarnya.

Air mata lelaki itu sangat mahal.

Tidak mudah menetes manakala bingung mengepung.

Tidak mudah menetes manakala panik mencekik.

Tapi mungkin justru akan menetes pelan saat menghamba dalam kerinduan.

Menyepi dalam kepasrahan.

Bertobat akan jutaan kesalahan yang pernah dilakukannya.

Lelaki itu tangguh dan hebat.

Namun di balik lelaki yang hebat ada perempuan yang hebat pula.

LAGU FAVORIT 一万个舍不得 yi wan ge she bu

作词:乐晴 / 祁隆
zuo ci le qing / qi long
作曲:祁隆
zuo qu qi long
编曲:李凯稠
bian qu li kai chou
不要追问对与错
bu yao zhui wen dui yu cuo
毕竟我们深爱过
bi jing wo men shen ai guo
有你陪的日子里
you ni pei de ri zi li
我真的好快乐
wo zhen de hao kuai le
你总是小心翼翼的
ni zong shi xiao xin yi yi de
因为你怕我难过
yin wei ni pa wo nan guo
而我却不能给你
er wo que bu neng gei ni
给你想要的结果
gei ni xiang yao de jie guo
一万个舍不得
yi wan ge she bu de
不能回到从前了
bu neng hui dao cong qian liao
爱你没有后悔过
ai ni mei you hou hui guo
只是应该结束了
zhi shi ying gai jie shu liao
一万个舍不得
yi wan ge she bu de
我是永远爱你的
wo shi yong yuan ai ni de
爱你我觉得值得
ai ni wo jue de zhi de
只是不能再爱了
zhi shi bu neng zai ai liao
[祁隆:
[ qi long
不要追问对与错
bu yao zhui wen dui yu cuo
毕竟我们深爱过
bi jing wo men shen ai guo
有你陪的日子里
you ni pei de ri zi li
我真的真的好快乐
wo zhen de zhen de hao kuai le
你总是小心翼翼的
ni zong shi xiao xin yi yi de
因为你怕我难过
yin wei ni pa wo nan guo
而我却不能给你想要的结果
er wo que bu neng gei ni xiang yao de jie guo
你永远都是最好的]
ni yong yuan du shi zui hao de ]
分开了 不代表不爱你了
fen kai liao bu dai biao bu ai ni liao
我心里 你永远都是最好的
wo xin li ni yong yuan du shi zui